Media Sosial Instagram berpengaruh terhadap minat beli produk Wardah

Larasati, Virginia and Oktivera, Elsie Media Sosial Instagram berpengaruh terhadap minat beli produk Wardah. Jurnal Administrasi Kantor, 7 (1). ISSN 2337-6694

[img] Text (Artikel Jurnal)
Media Sosial Instagram berpengaruh terhadap minat beli produk Wardah.pdf

Download (1MB)

Abstract

Abstrak: Perkembangan teknologi saat ini semakin hari semakin meningkat. Penggunaan teknologi saat
ini beralih dari media konvensional berkembang ke media baru. Salah satu media baru yang
menggunakan internet mobile adalah media sosial. Wardah adalah salah satu toko online shop dan online
store dari salah satu make up brand yang paling dikenal di Jakarta yang menggunakan Instagram dalam
promosi dan penjualan produknya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh penggunaan
media sosial Instagram Wardah terhadap minat beli konsumen Wardah di Jakarta. Penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif dengan teknik probability sampling menggunakan simple random
sampling sebanyak 170 (seratus tujuh puluh) responden di Jakarta. Uji validitas, reliabilitas, normalitas,
linieritas, regresi sederhana, dan determinasi yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan data yang
diolah dari program SPSS versi 22.00. Hasil penelitian ini mengungkapkan adanya pengaruh positif
penggunaan media sosial Instagram Wardah terhadap minat beli konsumen Wardah sebesar 61.6% dan
sisanya sebesar 38.4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk di dalam penelitian ini.
Kata kunci: Instagram, media baru, minat beli.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Elsie Oktivera
Date Deposited: 06 Oct 2020 02:19
Last Modified: 06 Oct 2020 02:19
URI: http://repository.starki.id/id/eprint/221

Actions (login required)

View Item View Item