Shoppertainment, Budaya dan Konsumerisme

wirawan, fa wisnu (2023) Shoppertainment, Budaya dan Konsumerisme. In: Budaya Pop: Komunikasi dan Masyarakat. Gramedia Pustaka Utama.

[thumbnail of Shoppertainment Budaya dan Konsumerisme-FA Wisnu dan Elsie.pdf] Text
Shoppertainment Budaya dan Konsumerisme-FA Wisnu dan Elsie.pdf - Published Version

Download (802kB)

Abstract

Shoppertainment merupakan istilah dalam komunikasi pemasaran dimana memasarkan barang dan Jasa dilakukan menggunakan media sosial dalam bentuk konten hiburan yang menarik serta konten video yang mengedukasi dan bersifat real time atau dalam bentuk live streaming. Bagi pelaku pasar, hal ini merupakan strategl baru dalam mengkomunikasikan produk barang dan jasa dengan memadukan antara hiburan dan strategi komunikasi pemasaran pada suatu aplikasi.
Perilaku belanja ini begitu digemari dan menjadi budaya populer konsumen era digital. Kegiatan ini memudahkan konsumen belanja secara real time, tawaran promosi pen­jualan yang menarik disertai dengan konten yang menghibur, Peneitian ini ingin mengupas lebih jauh bagaimana perilaku ini menjadi budaya di kalangan generasi digital dan dijadikan strategi komunikasi pemasaran bagi pelaku pasar

Item Type: Book Section
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: F A Wisnu Wirawan
Date Deposited: 03 Dec 2024 03:33
Last Modified: 03 Dec 2024 03:33
URI: http://repository.starki.id/id/eprint/303

Actions (login required)

View Item
View Item